Senin, 09 Juni 2014

Consistency and Standards – tokopastri.com


Consistency and standards Users should not have to wonder whether different words, situations, or actions mean the same thing. Follow platform conventions (Nielsen, 1995).



Sebelum membahas lebih jauh, alangkah lebih baik apabila kita mengetahui apa yang dimaksud dengan consistency and standards. Secara sederhana, pakem consistency and standards menjelaskan bahwa dalam membuat tampilan antar muka suatu web harus memperhatikan kekonsistenan dan standar, baik dalam bahasa, ukuran tombol-tombol, jenis tulisan, dan lain-lain.

Overall, untuk masalah consistency and standards pada tokopastri.com sudah bagus. Selama saya menjelajah seluruh isi menu di situs ini, semua ukuran tombol-tombol di situs ini konsisten dan memiliki ukuran yang sama. Bahasa yang digunakan juga semuanya menggunakan bahasa indonesia. Type face tulisan yang digunakan di tiap halamannya pun sudah sama. Bread crumb yang ada pada situs ini pun sudah sesuai standar dari langkah-langkah yang dilakukan oleh pengguna untuk menuju suatu halaman lain. 


Gambar 1. Kekonsistenan ukuran tombol

Gambar 2. Bread crumb yang sudah sesuai standar
 
 
Penilaian skala dapat digunakan untuk menilai tingkat keparahan masalah kegunaan berdasarkan severity ratings for usability problems (Nielsen, 1995) :
0 = I don’t agree that this is a usability problem et all.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar